Rabu, 10 April 2013

[Cerita] Berani berubah

Cerita has posted a new item, 'Berani berubah'



Kemapaman adalah musuh utama untuk berubah
Karena itu,
aku salut dan bangga pada yang mapan namun terus berubah

Aku salut dan bangga pada anak-anak yang terus berubah
karena keingintahuan mereka

Aku salut dan bangga pada pemuda pemudi,
yang berubah dari nyamannya pelukan orang tua,
memilih merantau menuntut ilmu ke pulau seberang,
bahkan ke negeri China, Paman Sam, Eropa atau Australia

Aku salut dan bangga pada pemuda-pemudi
yang membentuk rumah tangga baru,
mengambil tanggung jawab besar meneruskan generasi di dunia

Aku salut dan bangga pada para pengusaha,
yang kreatif mencipta aneka produk dan jasa,
sebagai partisipasi menyediakan lapangan kerja,
sebagai kontribusi membangun bangsa

Aku salut dan bangga pada warga negara,
yang berani mengadu nasib dan menyabung nyawa di negeri orang,
demi sesuap nasi dan perbaikan kehidupan

Itu sebabnya,
banyak warga Indonesia yang jadi PRT di Negara jiran,
banyak warga Indonesia yang jadi perawat di Negara Sakura,
ada warga Indonesia yang bekerja di ladang minyak di Alaska
dan tidak sedikit warga Indonesia yang jadi Profesor
di benua Eropa, Amerika atau Australia

Aku salut pada mereka-mereka,
yang bahkan berani mengubah kewarganegaraan,
berani berkorban sepanjang hidup,
menyediakan peluang lebih terbuka
bagi keturunan di abad-abad mendatang

Dengan begitu,
bukan tidak mungkin suatu saat
keturunan Indonesia menjadi kepala Negara di Amerika Serikat
seperti Barack Obama keturunan Kenya
Karena hal seperti itu jauh lebih mungkin dan terbuka
daripada menjadi kepala daerah di negeri sendiri
bagi yang bukan penduduk asli
sebagai akibat negatif dari otonomi daerah

Aku salut dan bangga
pada siapa saja yang berani berubah


You may view the latest post at
http://cerita.biz/berani-berubah/

Best regards,
Cerita
http://cerita.biz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Free Automatic Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink