Kaskus.ES has posted a new item, 'Apple Kewalahan di India Karena Samsung Mampu
Tayangkan Iklan di TV Tiap 15 Menit'
Apple tampaknya kurang populer di India. Di negara Bollywood yang jumlah
penduduknya sekitar 1 miliar jiwa tersebut, jumlah konsumen yang diperkirakan
mampu membeli produk-produk buatan Apple kemungkinan hanya sekitar 60 juta saja.
Hal tersebut diungkapkan oleh Trip Chowdhry, seorang analis dari Global Equities
Research.
Lebih jauh lagi, Chowdry menjelaskan bahwa saat ini India hanya memiliki 4 buah
Apple Store yang dijuluki sebagai iWorld. Apple secara undang-undang memang
tidak diperbolehkan untuk mendirikan toko ritel di negara tersebut, karena tidak
memiliki pabrik di India. Posisi Apple di India masih kalah dari BlackBerry dan
Samsung yang saat ini dianggap sebagai merk elit. Sekalipun iPhone merupakan
produk yang populer, namun jumlah penggunanya sangatlah kecil.
Keunggulan Samsung dan BlackBerry tersebut diperoleh lantaran keduanya aktif
dalam mengiklankan brand mereka sebagai brand elit, dan hal inilah yang membuat
para konsumen di India seperti diperbudak untuk terus-terusan membeli produk
mereka. Dari sisi iklan, seseorang di India rata-rata bisa melihat sebuah iklan
Samsung ditayangkan di televisi setiap 15 menit. Bandingkan dengan Apple yang
hanya menayangkan iklan ketika mereka merilis sebuah iPhone baru.
Selain suksesnya kesan elit yang tertanam di benak mereka, para konsumen juga
cenderung berpikir bahwa dengan membeli sebuah produk Samsung, mereka pada
dasarnya telah membeli sebuah produk yang setara dengan iPhone, tapi dengan
harga yang lebih murah.
Sebagai penutup, Chowdry menekankan bahwa sekalipun 60 juta orang tersebut
merupakan jumlah yang sangat sedikit jika dibandingkan dengan total populasi di
India yang mencapai 1 miliar jiwa, namun angka 60 juta jiwa juga setara dengan
total populasi di Inggris.
via
http://android.gopego.com/2013/05/apple-kewalahan-di-india-karena-samsung-mampu-tayangkan-iklan-di-tv-tiap-15-menit
You may view the latest post at
http://www.kaskus.es/
Best regards,
Kaskus.ES
http://www.kaskus.es
Tayangkan Iklan di TV Tiap 15 Menit'
Apple tampaknya kurang populer di India. Di negara Bollywood yang jumlah
penduduknya sekitar 1 miliar jiwa tersebut, jumlah konsumen yang diperkirakan
mampu membeli produk-produk buatan Apple kemungkinan hanya sekitar 60 juta saja.
Hal tersebut diungkapkan oleh Trip Chowdhry, seorang analis dari Global Equities
Research.
Lebih jauh lagi, Chowdry menjelaskan bahwa saat ini India hanya memiliki 4 buah
Apple Store yang dijuluki sebagai iWorld. Apple secara undang-undang memang
tidak diperbolehkan untuk mendirikan toko ritel di negara tersebut, karena tidak
memiliki pabrik di India. Posisi Apple di India masih kalah dari BlackBerry dan
Samsung yang saat ini dianggap sebagai merk elit. Sekalipun iPhone merupakan
produk yang populer, namun jumlah penggunanya sangatlah kecil.
Keunggulan Samsung dan BlackBerry tersebut diperoleh lantaran keduanya aktif
dalam mengiklankan brand mereka sebagai brand elit, dan hal inilah yang membuat
para konsumen di India seperti diperbudak untuk terus-terusan membeli produk
mereka. Dari sisi iklan, seseorang di India rata-rata bisa melihat sebuah iklan
Samsung ditayangkan di televisi setiap 15 menit. Bandingkan dengan Apple yang
hanya menayangkan iklan ketika mereka merilis sebuah iPhone baru.
Selain suksesnya kesan elit yang tertanam di benak mereka, para konsumen juga
cenderung berpikir bahwa dengan membeli sebuah produk Samsung, mereka pada
dasarnya telah membeli sebuah produk yang setara dengan iPhone, tapi dengan
harga yang lebih murah.
Sebagai penutup, Chowdry menekankan bahwa sekalipun 60 juta orang tersebut
merupakan jumlah yang sangat sedikit jika dibandingkan dengan total populasi di
India yang mencapai 1 miliar jiwa, namun angka 60 juta jiwa juga setara dengan
total populasi di Inggris.
via
http://android.gopego.com/2013/05/apple-kewalahan-di-india-karena-samsung-mampu-tayangkan-iklan-di-tv-tiap-15-menit
You may view the latest post at
http://www.kaskus.es/
Best regards,
Kaskus.ES
http://www.kaskus.es
Tidak ada komentar:
Posting Komentar